....Bonek...

Tahun 1997 adalah tahun nya Persebaya juara Liga Indonesia, mereka mengalahkan Bandung Raya sang Juara Bertahan Liga Indonesia seri sebelumnya. Sebagai orang Jawa Timur banyak teman-teman ku bersuka cita di perantauan Kalimantan ini, begitu pun aku..walaupun aku asli Betawi tapi ga tau kenapa waktu itu aku emang pegang Persebaya untuk merebut gelar Juara Sepakbola Indonesia dari Tangan Bandung Raya. Tidak ada diskriminasi Ras disini, tapi mungkin karena kebetulan aku dipanggil dengan sebutan Bonek oleh temen-teman ku di Camp Petrosea sampai sekarang.

Aku...Betawi di panggil dengan sebutan Bonek...??Bondo Nekat adalah sebutan dari para fans fanatic club sepak bola Persebaya Surabaya..??how could it be..??This is the story........


“..nama ku Nurwidi...Nurwidi Wiyono..” dia menyebutkan nama nya, tipikal orang Jawa Timur dengan dialek Jawa nya yang kental. Temen satu bangku di Bis ketika perjalanan dari Bandara Sepinggan Balikpapan menuju ke kota Bontang tempat kami mencari duit.

Setelah kurang lebih 250 km dan 6 jam perjalanan kami tiba di Kota Bontang dan langsung menuju ke suatu Kawasan Industri yang di sebut KIE .
Di sana kami di tempatkan di Barak Petrosea tepat nya Barak 12 dan 13..
“Silahkan mencari nama dan kamar nya masing-masing..”,perintah tour guide kami dan ternyata nama-nama kami sudah ada di tiap kamar yang telah ditentukan di Barak tersebut.

Karena temen-temen Jakarta berjumlah 9 orang maka ada salah satu dari kami yang tidak sekamar dengan temen asal Jakarta, karena tiap tiap kamar hanya diisi dengan 2 orang saja.
Dan bener aja firasat ku....aku yang terpisah dari temen-temen Jakarta, disetiap kamar yang kulihat tidak ada nama ku tercantum disana.

"...wah elo ga keterima kali...",ada temen ku nakut-nakutin. Wah apa iya ya........"coba cari di Barak yang satunya Gus..!",temen ku yang lain menimpali.

Nah ketemu nih, disitu tertulis AGUS RIYADI dan HABIB ASROI...". he..he..ternyata nama ku diselip kan untuk menggenapkan tiap-tiap kamar bisa terisi 2 orang, dikarenakan temen-temen dari penerimaan Surabaya berjumlah 11 orang.

Jadilah aku bergaul dengan orang-orang dari Jawa Timur..bergabung dengan dialek baru dan kebudayaan dari Jawa Timur yang identik dengan AREK SURABAYA, sehingga sambil bercanda temen-temen penerimaan Jakarta sempet menyebut aku itu BONEK karena ya itu tadi....sampai sekarang pun aku masih dipanggil dengan sebutan BONEK, suatu penghargaan yang mungkin diberikan temen-temen kepada ku sebagai dedikasi ku terhadap pertemanan kami…

...Now you know the Story so far.......

0 comments:

 
www.e-referrer.com