emerzet 615..d'you know what i mean.?

Mungkin banyak dari temen-temen ku yang bertanya-tanya apa arti 'emerzet 615' itu,
Sebenarnya simpel aja bagi ku sih..he..he.., emerzet itu ya singkatan dari nama anak pertama ku yaitu Muhammad Rofi Zaidan..biasa ku sebut Idan, tapi guru dan temen-temen nya memanggil dengan Zidan.


Just like that…padahal nama-nama islami yang lain nya udah banyak kusiapkan ketika kandungan istriku menginjak 8 bulan..seperti ini…FARHAN, FARIZ, FAISAL dan banyak lainnya. Tapi pas si bayi nongol..aku malah inget Zenedine Zidane play maker kesebelasan Negara Prancis, kan tahun 2000 Prancis juara Eropa.
Jadi kubuat nama anakku Muhammad Rofi Zaidan…baru deh aku cari pengertiannya di buku nama-nama anak Islami.

Kalo di singkat nama itu kan 'MRZ', nah kalo di lengkapi dengan cara membacanya kan jadi seperti ini : M dibaca jadi 'em', R dibaca jadi 'er', Z ya di baca jadi 'zet' trus digabung deh dan jadilah 'emerzet'.

Dan kalo tambahan angka 615 yaa..mungkin ada yang berfikir 615 mirip dengan ESQ-nya Ary Ginanjar Agustian yaitu Rahasia sukses membangun kecerdasan Emosi dan Spiritual yang berdasarkan 6 Rukun Iman dan 5 Rukun Islam.

Bolehlah disebut begitu, tapi ‘sejatine’ angka 615 bagi ku ga punya maksud apa-apa selain karena angka itulah penanda kalo ada coretan di dinding, tiang listrik, bis bahkan kereta api atau dimana pun bahwa itu yang melakukan nya adalah siswa STM Penerbangan PGRI Jakarta Selatan KAPAL 615. Suatu kebanggaan di sekolah kalo bisa ‘menancapkan kuku’ kalo kita itu ADA yaitu dengan coretan di dinding dan lain sebagainya.

Aku gak tau sejak kapan angka itu dipakai sebagai ikon STM ku, tapi yang pasti ketika aku sekolah tahun 1992 angka itu udah digunakan oleh kakak-kakak kelas ku….so duluan mana telur ama ayam..??

Nah sejak anak pertama ku lahir Januari 10, 2001 =ini sekali lagi aku terinspirasi dengan maestro sepak bola dari Prancis Zenedine Zidane perihal penamaan anak pertama ku=, aku langsung menggunakan nama tersebut plus embel-embel 615 (red=emerzet615) sebagai trade mark ku dan mungkin Bisnis-bisnis ku sekarang dan seterusnya (ku dedikasikan ini untuk mu anak-anak ku supaya kalian bahagia dan bisa membahagiakan orang lain)

5 comments:

swamp mengatakan...

Baru kali ini saya sempatkan untuk buka blog sekalian glog Mas Agus. Wuuihh... ternyata ada bakat terpendam. Tulisan langsung seabrek. Aku masih tetap tidak bertambah, karena sering nggak kepikiran.

Dengan tulisan Mas Agus saya jadi tahu banyak. Kalau Bonek mungkin pernah dengar, tapi emerzet baru kali ini aku tahu. Sering lupa menanyakan pas ketemu...

Baguslah.. diperbanyak lagi Mas. Mudah-mudahan aku bisa menyusul memperbanyak isi blog-ku.

emerzet615 mengatakan...

..wah..thanks kunjungannya ya...sedih juga nih ditinggal temen yang serba bisa..moga sukses ya di tanah kelahiran...n jangan lupa keep contact ya..

echa "HaChi" mengatakan...

akhirnya bisa juga membuka blog ini, kadang suesaaaaaaaaaaaaaah banget bukanya, entah kenapa y, akhir2 ini agak susah buka blog, imel yahoo ato yang laen, bukan karena komputernya ato jaringan lho y....

mas agus ternyata dibalik sosoknya yang cooool banget, ternyata hobby and punya bakat tuk menulis, and meng-expresi-kan dirinya lewat tulisan....salut bwt mas agus...

btw tuk info bisnis and all about motivation articel or etc, plissss share on your blog, otre....

sukses y bwr mas agus...

nb: bentar lagi mo nyusul nerbitin blog juga ni mas.

swamp mengatakan...

Pagi ini Mas Agus kan yang SMS saya? Saya mau menanyakan tapi udah rada gak enak, soalnya sering banget saya menanyakan 'ini nomor siapa?'. Untuk pengalaman bintal nanti saya share...

Blogger Templates Colorizetemplates.com mengatakan...

thanks for your info.
Your artcle is very usefull for me and other beginner like me.
hehehe.
:D

 
www.e-referrer.com