Flash Back 2

Flash Back 2
Jakarta - Balikpapan - Samarinda - Bontang April 1997

.....Persiapan ku ke Kalimantan udah siap semua, aku di harus kan berkumpul terlebih dahulu di kantor pusat Gambir sebelum berangkat ke Balikpapan. Alamat Om Edy di Samarinda juga udah di selipkan di dompet ku.Gambir - Gedung Humpuss udah ga asing lagi bagi ku, aku sering lewat pas nyari keperluan kegiatan Pramuka di toko KWARNAS Gambir yang satu deret jg dengan KOSTRAD tempat Mbah KOPI dulu mengabdi jadi Tentara.
Mungkin juga karena daerah Gambir identik dengan BOEDOET yaitu STM Negeri 1 yang menjadi target awal ku ketika milih STM selepas SMP, tapi belakangan aku rubah menjadi STM Negeri 6 yang bikin semua berantakan..Tapi memang garis kehidupan ku harus seperti itu...ya..there's nothin' wronk with that..its only a matter of choice.
....walaupun tinggal di Jakarta tapi kalo masuk gedung bertingkat ya aku baru beberapa kali aja, pertama kali naik lift juga pas waktu di ajak ke kantor BULOG tempat nenek ku bekerja (ibu) itu pun waktu kelas 4 SD.


Di Gedung Humpuss seingat ku aku bertemu dengan seseorang yang juga diterima kerja di Kalimantan sewaktu turun dari mobil yang mengantarkan ku ke Gambir. Dari Basement kami menuju lantai 9 kalo ga salah sih ...ketika semua Karyawan penerimaan Jakarta sudah berkumpul kami berangkat keesokan paginya menuju Bandara Soekarno - Hatta menuju ke Bandara Sepinggan di Balipapan.Kami semua bersembilan orang yaitu aku, Soli anak STM Jaktim, Lilik, Suharto dan Tri Muryanto teman satu angkatan di BLK Pasar Rebo. Ada juga teman yang dari Bogor yaitu Indrawan, Agus Rohimat aka Orrie dari Bandung, Donny dan terakhir Hendri si anak Bekasi.
Pesawat terbang...honestly meskipun aku sekolah di SMT Penerbangan yang berkecimpung tentang 'All about'Aeoroplane, tapi naik pesawat terbang komersial dengan rute tertentu ya baru pertama kali itu...cockpit dalam pesawat Hercules C-130 & super chooper helikopter yang sering di pakai syuting Film-film tentang perang Vietnam pernah ku naiki waktu PKL di Lanud Hussein Sastranegara Bandung, tapi naik pesawat komersil...wuiiih.
..Tapi untungnya ada Soli yang pernah atau tahu seluk beluk pengurusan dokumen di Bandara Soekarno Hatta, jadi dia semua deh yang bantu ngurusin boarding pass kita...wah pokok nya keliatan banget 'ndeso' nya. Sampai di dalam pesawat Airbus-nya Sempati Air aja kita masih keliatan 'ndeso' nya,....pengen deket jendela..he..he..mungkin pengen ngeluarin tangan kalo pas take off ama landing kali...!!
Di Bandara Sepinggan Balikpapan kami dipertemukan dengan Rombongan dari penerimaan Surabaya, hingga jumlah kami seluruh nya ada 20 Orang.

2 comments:

mama icel mengatakan...

salam kenal mas,terimakasih atas kunjungannya ke blog saya...
internet di rumah masih error.,terimakasih sarannya tapi sayangnya saya belum paham..maklum rada2 gaptek...

thanks ya

Astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

memang manis mengenang masa lalu

 
www.e-referrer.com