Ole Gunnar Solskjaer

Sepak bola adalah salah satu olahraga favorit ku..dan juga kebanyakan orang memang senang dengan olah raga rakyat ini. Perkembangan sepak bola pun selalu ku monitor apa lagi jika berhubungan dengan klub sepak bola Manchester United the Red Devils.

Sejak kapten tim nya masih dipegang oleh Steve Bruce hingga saat ini oleh Rio Ferdinand aku masih setia dengan Manchester United….lets high up this year..


Nah ketika suatu saat di perusahaan kami akan diadakan pertandingan antar grup shift, maka kami mencari perlengkapan untuk kostum tim . Pas mao menentukan nomor punggung yang akan di kenakan baru deh pada berebutan untuk mendapatkan nomor yang mantap…kalo yang biasanya jadi striker dia akan memilih nomer 10 / 11.

Kalo aku memilih nomor 20 karena di pake oleh Solskjaer pemain favorit ku di MU…mau nya sih jadi striker juga, tapi dalam perkembangan nya ternyata aku hanya menceploskan bola 1 kali dalam berpuluh kali pertandingan resmi….jadi ya dengan lapang dada aku ganti posisi deh, jadi pemain bertahan.

Kan kebanyakan orang-orang pengen nya nyeraaang terus…jadi mereka kepingin jadi pemain depan atau pemain tengah aja, jadi aku pilih jadi pemain bertahan supaya kalo ada latihan ataupun pertandingan resmi bisa selalu jadi tim inti gituu…kan jarang yang mau jadi Back tengah.

Lagian juga kita kan udah tua..he..he..udah ga selincah dulu…jadi Back udah cukup lah memuaskan dahaga untuk bermain bola.

Oiya kembali ke soal Solskjaer tadi..ternyata si ‘Baby-Faced Assasin’ karena muka bayi tapi finishing yang mematikan itu udah gantung sepatu per tanggal 27 Agustus 2007 lalu.

Dia emang jadi salah satu pemain Favorit ku karena pemain kelahiran Norwegia 26 February 1973 itu menjadi salah satu pemain tersubur dalam urusan mencetak gol bagi United. Dari 366 pertandingan yang udah dia lakoni, dia mencetak 126 gol !!.
Bahkan gol nya di masa injury time ketika MU berhadapan dengan Bayern Muenchen di Final UEFA Champions League tahun 1999 membuat MU kali kedua dalam sejarah nya mampu membawa Piala Champions ke Old Trafford.

Pemain yang diboyong dengan bandrol 1.5 juta pundsterling dari Molde F.K pada July 1996 itu akhirnya memang mengakhiri karir nya sebagai pemain di MU dan oleh Sir Alex Ferguson di ajak melatih Team Utama sebagai pelatih para Striker.

Dan sebelum mengakhiri karir nya..Solskjaer adalah pemegang rekor sepanjang masa untuk Manchester United dalam urusan mencetak gol terbanyak ketika di mainkan sebagai pemain pengganti…28 gol!!!

Hmm...You are my Solskjaer…..

4 comments:

WURYANANO mengatakan...

Wah ternyata mas Emerzet ini senang bola ya. Eh, saya dulu pernah kerja di Pupuk Kaltim Bontang lho mas, selama 1,5 tahun di Unit Pertanian dan Peternakan Terpadu. Pernah masuk lokasi Pupuk Kaltim?

Ok, sukses selalu buat anda.
Salam,
Wuryanano

NB: tambahkan widget shoutbox lebih oke lagi mas Emerzet.

emerzet615 mengatakan...

..waduh..dapet kunjungan dari bapak aja udah seneng banget..thanks pak atas kunjungan nya..insya Allah Blog saya ini akan di upgrade lagi deh..Oh Bapak pernah di UPPT ya..?tahun berapa tuh...??

Blogger Templates Colorizetemplates.com mengatakan...

thanks for your info.
Your artcle is very usefull for me and other beginner like me.
hehehe.
:D

lowongan cpns mengatakan...

tapi sayangnya sekarang udah jarang dimainkan, ato jangan2 sudah pensiunkah??

 
www.e-referrer.com