eMeRZet bilang tentang Drawing UEFA Champions League 2009/2010


Ini dia susunan klub-klub di Eropa yang masuk dalam jajaran 32 klub elit yang akan di undi nanti malam.Setelah menyelesaikan pertandingan kamis dinihari tadi maka telah lengkap dengan menambah 5 klub dari babak final kualifikasi.

Kompetisi kali ini akan menampilkan beberapa klub pendatang baru di UEFA Champions League. 10 klub pemenang playoff kualifikasi terakhir akan bergabung dengan 22 peserta yang otomatis bergabung didalam pengundian babak penyisihan Group.


VFL Wolfsburg, FC Rubin Kazan, AZ Alkmaar, R Standard de Liege,AFC Unirea Urziceni, Debreceni VSC, APOEL FC dan FC Zurich akan melakukan debut pertama mereka di dalam sebuah kompetisi yang mempresentasikan 18 negara di Eropa ke dalam Babak Penyisihan Group musim ini.

Total 32 Klub di bagi ke dalam 4 pot undian, dengan diambil 1 klub dari masing-masing pot untuk diundi menjadi 8 Group. Meskipun begitu Klub dari satu asosiasi/negara tidak akan saling bertemu.Penggolongan group berdasarkan sistem koefisien di UEFA yang mana juara bertahan FC Barcelona menjadi unggulan pertama dan 7 klub unggulan lainnya berada di pot 1. Klub yang paling sering juara di ajang ini Real Madrid CF berada di pot 2 bersama dengan klub dari Italia FC Internazionale Milan dan Juventus.

Kemudian setelah lama absen, Atletico Madrid dan Fiorentina akan bersaing untuk kedua kalinya setelah kembali masuk kedalam jajaran klub elit Eropa. mereka ditempatkan di pot 3 dengan juara Liga Jerman VfL Wolfsburg sedangkan juara Belgia Standard Liege di tempatkan kedalam pot 4.

Matchday 1 dilaksanakan pada 15/16 september dan berlanjut hingga 29/30 September, 20/21 oktober, 3/4 November, 24/25 November dan 8/9 Desember. Dua Peringkat teratas dari masing-masing Group akan melaju ke Babak Knock Out yang undian nya akan dilakukan pada tanggal 18 Desember 2009, sementara peringkat ketiga dari tiap-tiap group akan masuk ke UEFA Europa League babak ke 32 besar.

Daftar unggulan UEFA Champions League adalah sebagai berikut:
Pot 1
1 FC Barcelona (ESP, Juara Bertahan)
2 Chelsea FC (ENG)
3 Liverpool FC (ENG)
4 Manchester United FC (ENG)
5 AC Milan (ITA)
6 Arsenal FC (ENG)
7 Sevilla FC (ESP)
8 FC Bayern München (GER)

Pot 2
9 Olympique Lyonnais (FRA)
10 FC Internazionale Milano (ITA)
11 Real Madrid CF (ESP)
12 PFC CSKA Moskva (RUS)
13 FC Porto (POR)
14 AZ Alkmaar (NED)
15 Juventus (ITA)
16 Rangers FC (SCO)

Pot 3
17 Olympiacos FC (GRE)
18 Olympique de Marseille (FRA)
19 FC Dynamo Kyiv (UKR)
20 VfB Stuttgart (GER)
21 ACF Fiorentina (ITA)
22 Club Atlético de Madrid (ESP)
23 FC Girondins de Bordeaux (FRA)
24 Beşiktaş JK (TUR)

Pot 4
25 VfL Wolfsburg (GER)
26 R. Standard de Liège (BEL)
27 Maccabi Haifa FC (ISR)
28 FC Zürich (SUI)
29 FC Rubin Kazan (RUS)
30 AFC Unirea Urziceni (ROU)
31 APOEL FC (CYP)
32 Debreceni VSC (HUN)

Jadi kita tunggu hasil undian babak group UEFA Champions league.Yang mana klub favorit teman-teman blogger??sambil menunggu Champions League manager game keluar ya..
(sumber UEFA.com)

4 comments:

Gevin mengatakan...

sama kek rating,,masi pegang barca..
emank ga ada eto'o tapi gantinya ada ibrahimovic..klo mungkin madrid..ada kaka ma ciro sih >,<

emerzet615 mengatakan...

..vin, Ibrakadabra mengecewakan di penampilan pertamanya..kalo eto'o udah klop kyknya tuh..so..kita tunggu di penyisihan Champions League dah..

Blogger Templates Colorizetemplates.com mengatakan...

thanks for your info.
Your artcle is very usefull for me and other beginner like me.
hehehe.
:D

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

thanks for info gan

 
www.e-referrer.com