eMeRZet bilang tentang Monetize blog

Setelah melakukan banyak modifikasi dan perubahan wajah dari tampilan blog ku ini, akhirnya berhasil juga mewujudkannya dengan merubah Blog emerzet615 ini menggunakan template tic tac green 3 kolom. Banyak referensi yang aku ambil diantaranya melalui postingan yang ku search di Google mengenai merubah template 2 kolom menjadi 3 kolom kemudian bagaimana membuat auto hide navbar, membuat icon calendar, Search Engine Optimatization dan banyak referensi lainnya.Salah satu yang membuat ku bersemangat dalam modifikasi blog adalah mengenai Monetizing blog kita.


Jika selama ini aku hanya mengandalkan pemasukan tambahan uang dari beberapa pengelolaan rumah sewa yang ku punya yang diantaranya adalah Rumah sewa sekaligus juga aku tempati dan Rumah sewa di Jalan Piano. Hasil pemasukan nya memang belum sesuai dengan pengeluaran ku setiap bulan untuk pembayaran pinjaman di Bank Mandiri dan Bank BPD Kalimantan Timur. Jadi ketika ada satu blog teman ku yang sudah terbukti memperoleh pembayaran melalui program PTC yang dia ikuti akhirnya aku mencoba untuk memulai mengikuti caranya bagaimana mencari uang receh di blogspot.

Mengapa uang receh..?mengapa tidak langsung uang yang jumlahnya banyak..?ya menurutku sesuatu itu harus dimulai dari yang kecil terlebih dahulu baru kemudian(..kalau gagal tidak terlalu menyakitkan..oh tidak..) selanjutnya menjadi besar sesuai dengan kreatifitas kita dalam monetize blog ini.

Beberapa program PTC yang sekarang aku coba ikut didalamnya adalah :

SmartPTC



Klik Aja Deh



ShortBux

ShortBux.com


QualityBux


TUIBux


NEOBux


BUXP



Bux.gs


PalmBux




Semua ini adalah PTC dalam negeri dan luar negeri yang aku ikuti. Tapi aku tidak menjamin bahwa PTC ini akan membayar kewajibannya ke member karena aku belum pernah pernah memperolah uang dari mereka. Tapi kalau melihat testimonial dari teman ku di www.wishtobehero.blogspot.com bahwa dia telah mendapat kiriman uang dari beberapa program PTC yang diikutinya aku hanya berharap memperoleh juga kiriman uang dari perusahaan PTC diatas. Of course sesuai proses dan payout yang telah ditentukan.

Aku juga memperoleh informasi bahwa ada beberapa website yang menurun ranking nya di google karena mengikuti program monetize blog. Aku pun mengalami kejadian seperti itu. Google Pagerank blog milik ku pernah mencapai PR 2 akhirnya hingga sekarang hanya memperoleh PR 0. ya apa boleh buat mungkin itu salah satu konsekuansi dari monetize blog.

Tapi menurutku PR 0 yang dinilai oleh Google terhadap blog ini adalah karena pemilik blog tidak aktif melakukan blogwalking kepada para blogger lain.Dan juga kadang saking giatnya mengumpulkan sedikit rupiah atau dollar sehingga melupakan kegiatan utamanya yaitu blogging.

So keep blogwalking and posting..have a nice monetize to your blog.




0 comments:

 
www.e-referrer.com