All Started in April...

Menjadi nomaden sepertinya emang kudu aku lakoni ketika pertama kali harus tinggal di kota ini, bagaimana tidak..terhitung udah 4 kali dalam kurun 7 tahun sejak tahun 1999 aku harus pindah-pindah tempat tinggal.

Tapi aku bersyukur semua itu aku jalani dengan tabah dan tentunya happy-happy aja..soalnya rumah yang aku tinggali kan bukan punya ku ya khan..??…jadi so what gitu loh..
Lagian juga udah banyak temen-temen ku pindah-pindah tempat..diusir atau emang ga cocok tinggal di suatu tempat sewaan dan banyak alasan lainnya.


Tapi kadang-kadang aku bermimpi suatu saat aku pasti bisa memiliki yang nama nya Rumah, plus kalo bisa rumah yang disewain sekalian dijadikan bisnis ku…
Itu 8 tahun yang lalu….sekarang, dengan melewati berbagai rintangan..ditipu teman dan seabreg masalah, akhirnya aku mendapatkan Asset yang juga menghasilkan.

Yup…rumah ku asset ku dan juga Rumah Idaman ku… ga peduli berapa liabilitas yang mesti ku keluarkan, gimana engga Rumah yang kutinggali sekarang ini emang beberapa kali jadi point pemasukan tambahan di balance sheet ku. Kusebut Beberapa karena memang gak kontinu menambah pundi-pundi pemasukan ku sebab aku ga mengiklankan sebagian rumahku untuk dikontrakkan atau disewakan…dengan kata lain pasrah bongkokan..kalo disewa ya syukur, ga disewa juga ya ga apa-apa..no offense..
Tapi emang semangat yang seperti itu patut untuk TIDAK ditiru..mana spirit nyaaaaa…he..he..

Nah kalo yang Rumah yang satunya lagi emang khusus dikontrakkan, soalnya ga kutempati sih jadi emang kudu ada yang ngerawat.
Syukur-syukur sambil dirawatin aku dikasih duit..he..he..duakalidotkom dapet keuntungannya deh.

Dari beberapa pemasukan tadi membuatku bermimpi, gimana kalo punya yang seperti itu 2 atau mungkin 3 rumah kontrakkan-sewaan lagi, jadi selalu dapaet pemasukan tiap bulannya.
Atau mungkin 12 rumah sewaan yang pembayarannya tiap tahun dan pas bayar tidak bersamaan..kan keren tuh..misalnya rumah pertama bayar sewa nya januari trus rumah kedua bayar sewa nya Februari dan seterusnya dan seterusnya (haah…kereeeeen…panganan opo iku..??)

Yeah..bulan April ini kubulatkan tekad mencari kemungkinan-kemungkinan peluang yang bisa menjadi kan asset ku bertambah dan menghasilkan sesuatu untuk kehidupan anak-anakku kelak.
Masih mencari loh..belom action yang real action, soalnya aku kan masih TDB plus agak Amfhibi sedikit he..he..he.

April….it has been 11 years since I left my old life to the new one…Alhamdulillah semua rezeki yang telah Allah berikan kepada ku selalu ku syukuri dan akan ku upayakan semampu ku agar semua itu menjadi berkah bagi ku, keluarga ku dan orang-orang yang kucintai..Amiin.

1 comments:

Eka mengatakan...

ooooo.....anggota "pengusaha GILA" fans club juga ni ye....
congratulation to you, i hope your dream will be come true...
btw sewa per-rumahnya berapa y mas?
kalo sama temen kan bisa dapat murah to?

 
www.e-referrer.com