eMeRZet bilang tentang Alexa Rank

Alexa rank kayaknya agak mudah diperoleh dari pada Google PR, karena itu sekarang aku ingin berbagi sedikit tips agar Alexa Rank blog kita bisa meningkat. Sudah aku praktekkan tentunya, dan jelas terbukti (walupun hanya dari rangking 20an juta menjadi –last update- 4.370.445). Jadi, kalau mau silahkan diikuti dan disesuaikan dengan karakteristik blog temen-temen .Oiya info aja nih, aku itu baru pasang Alexa widget, Alexa toolbar dll sejak bulan Mei 2009 (kalo ga salah sih) padahal eMeRZet blog udah eksis sejak 6 april 2008 dan baru satu bulan terakhir ini gencar melakukan optimalisasi blog. Bayangkan aja kalo blog ini sejak pertama kali terbentuk langsung melakukan optimalisasi. Jadi buat temen-temen yang masih hitungan bulan memiliki blog langsung aja melakukan optimalisasi blog-nya.


Pasang Alexa Toolbar dan Jadikan Alamat Blog Kita sebagai Default Homepage

Alexa Toolbar adalah sebuah adalah sebuah toolbar kecil yang akan menempel pada browser kita. Setiap kali browser tersebut kita gunakan untuk membuka blog/website kita, Alexa akan mencatatnya sebagai sebuah kunjungan. Jadi, kalau kita jadikan blog/website kita sebagai default homepage, setiap kali kita membuka browser, Alexa berpikir bahwa blog kita sedang mendapat kunjungan. Semakin sering hal ini terjadi, tentu menurut Alexa blog kita semakin terkenal . Tips ini sangat berguna bagi Anda yang mengakses internet melalui komputer/laptop pribadi. Untuk yang melakukan akses dari warnet, ya coba saja terapkan.Kalo aku sih, ketika jalan-jalan ke Luar kota selalu menyempatkan diri untuk mampir (kalo bisa sih) ke setiap warnet yang ada di kota tersebut. Disana (nyewa setengah atau satu jam) kita memasang Alexa Toolbar dan mensetting alamat blog kita sebagai default homepage dan kita ulangi di setiap warnet yang kita kunjungi. dan berdoa semoga admin warnetnya tidak merubahnya atau pengunjung berikutnya setidaknya tidak langsung merubah menjadi alamat yang mereka sering akses, hehe Silahkan download Alexa Toolbar di SINI.

Pasang Widget Alexa di Blog/Website Kita

Pasang widget semacam banner kecil yang menghubungkan blog/website kita ke sistem penilaian Alexa. Widget ini akan menampilkan peringkat Alexa blog/website kita saat ini. Cara kerjanya tak jauh beda dengan Alexa Toolbar, setiap ada yang mengakses blog/website kita, widget itu akan mengirim sinyal ke Alexa. Oiya, kalaupun blog/website kita masih berada di peringkat jutaan, jangan malu untuk memasangnya yah Silahkan ikuti panduan memasang widget Alexa di SINI.Blog ku pun ketika mulai memasang widget Alexa baru mencapai rangking 20 jutaan.

Buat dan Posting Tulisan tentang Alexa

Nah, ini yang sedang aku lakukan Kalau temen-temen malas membuat sebuah tulisan, copy-paste saja dari tulisan ku ini. Aku ijinkan kok, asal jangan lupa memberi tautan/backlink ke blog ku ini yaaa….

Yang terakhir, Tingkatkan pengunjung blog/website Anda!

Promosikan blog/website temen-temen sebaik mungkin, bisa dengan cara blogwalking, sering-sering posting dll. Karena sudah jelas hukumnya, semakin banyak orang berkunjung ke blog/website kita, tentu blog/website temen-temen semakin populer kan?
Selamat mencoba yaa…

6 comments:

narti mengatakan...

waktu aku pasang Alexa, angka awal 13 jutaan, sekarang udah lumayan...tp krn gk ngerti yg beginian ya, dibiarin aja naik sendiri. hehe...gaptek...

WISH TO BE HERO mengatakan...

Cara yang pertama aku kurang setuju bos, soalnya ya berbau-bau cheating
Alexa rank ku sekarang susah berkurang, kalo dulu bisa jump sampai jutaan sekarang ratusan ribu sudah dibilang bagus

mbahdien mengatakan...

Alexa Rank dihitung berdasarkan jumlah pengunjung unik ke situs kita. Jadi untuk menaikkan Alexa Rank sangat mudah, tinggal lakukan blog walking atau masukkan situs kita ke Traffic Exchange dan surfing sebanyak-banyaknya.
Emang TE luar untuk konten Indonesia masih jarang malah bisa kena banned, tapi coba aja kunjungi blogku, ada TE luar yang membolehkan kita memasang situs lokal.
Alexa Rank di mata search engine saya kira tidak terlalu berpengaruh, karena yang saya kira paling berpengaruh adalah BackLink dan PR. Jadi mau menaikkan Alexa Rank berapapun saya kira tidak menjamin situs kita nongkrong jadi nomor satu di Search engine.

emerzet615 mengatakan...

@mba Narti: wah mba udah mantep rankingnya..jadi nambah inspirasi nih..
@mas Wawan:bos sibuk terus sih..tapi ane kunjungin terus deh kalo pas lagi online biar rank-nya jadi mantap..
@mbah dien:..thanks infonya..baru tau ane..

Astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

maksih tipsnya bro

Seminar Jakarta Indonesia 2011 mengatakan...

makasih infonya bro

 
www.e-referrer.com