eMeRZet bilang tentang mengingat Allah

Satu hari setelah memperingati hari Kemerdekaan Republik ini, aku mencoba untuk melakukan renovasi List Link yang sudah banyak makan tempat di halama utama blog eMeRZet ini. Agak menyita waktu sebenarnya, tapi demi memudahkan aku untuk selalu berkunjung ke blog teman-teman ya harus dioptimalkan nih tampilan Link-nya.

Ketika lagi sibuk utak-atik elemen di blog ini aku dikejutkan oleh bunyi lagu Glory Man United di ruang sebelah. Bunyi itu berasal dari nada dering dari salah satu mars fans klub Manchester United di handphone Sony Ericsson W880i milik ku.
Ternyata kakak ku di Jakarta yang nelpon. Wah ada apa ya kok nelpon siang-siang (karena memang waktu itu menunjukkan jam 11 siang)


“Gus, emak ama bapak di telpon ama pihak penyelenggara Haji..katanya ada calon jemaah haji yang mengundurkan diri dan emak ama bapak diberi kesempatan untuk naik Haji periode ini,”kakakku menjelaskan dari sana.
Wah kupikir ada apa, “oke mantap..” jawab ku. “tapi harus melunasi sisa ongkos naik haji nya yang ditunggu jam 2 siang waktu Jakarta,” lanjut kakakku lagi.

Lho..secepat itu..??berapa yang harus dibayar untuk melunasi biaya perjalanan ibadah haji tahun ini?. Kalau temen-teman sempat membaca postingan ku terdahulu, ONH yang ku setor adalah sebatas untuk memperoleh nomor antrian keberangkatan yaitu masing-masing sebesar 20 juta rupiah. Kakak ku menjelaskan bahwa sisa biaya nya adalah 41 juta rupiah dan kalau sudah tersedia dapat di transfer ke rekening tabungan haji emak dan bapak.

Uang simpanan ku sebagian besar tersimpan sebagai instrumen Deposito dan dana cadangan terakhir ku adalah mobil kijang kapsul diesel milikku (instrumen yang bisa dijual kapan saja) yang telah mengantarkan kami sekeluarga pulang pergi Bontang – Samarinda dan terutama mengantarkan aku Action ke 3 kota di kalimantan.

Jadi jika untuk menyediakan dana 41 juta rupiah dalam 3 jam..wah jadi bingung nih.
Sempat terlintas untuk menolak tawaran dari pihak penyelenggara haji dan memilih menunggu hingga jatah/antrian keberangkatan emak ama bapak sampai saja, tapi kupikir lagi kesempatan ini jarang terjadi (kalau aku dan istri di Bontang Kalimantan timur mendapat jatah antrian keberangkatan Haji di tahun 2014 nanti).

Karena aku masih menunggu kedatangan anakku dari sekolah dan juga simpanan Deposito menggunakan nam istriku, jadi segera ku infokan mengenai hal ini kepadanya.
Kok ya kebetulan bahwa jatuh tempo deposito istruku adalah tanggal 17. Karena tanggal 17 adalah bertepatan dengan hari libur nasional maka deposito nya dapat dicairkan tanggal 18.

Untuk memastikan hal tersebut aku menghubungi pihak bank tempat kami menyimpan deposito dan mendapatkan informasi bahwa hari ini hanya dapat dilakukan pemindah bukuan saja. Sedangkan untuk kesiapan dana hasil deposito dapat diambil pada sore keesokan harinya..tanggal 19 Agustus.

Masalah lagi nih..sisa uang di buku tabungan Mandiri yang siap diambil adalah sebesar 12 juta rupiah saja, jadi aku masih harus memerlukan 29 juta rupiah lagi.
Selama 1 jam kami mencari pinjaman ke teman-teman ku, beberapa kali kakak ku menelpon untuk mengkonfirmasi tentang ketersedian uang tersebut. Wah jadi pusing nih.

Alhamdulillah aku mempunyai teman-teman yang bersedia meminjamkan uang nya selama satu hari. Disini istriku mengumpulkan uang hasil pinjaman dari temen-temen kantor untuk di transfer ke rekening tabungan Mandiri-ku dan kemudian menuju Bank tempat penyimpanan deposito kami (setelah memperolah ijin meninggalkan pekerjaan dari Bos-nya).

Sedangkan aku yang kebetulan kebagian jatah masuk sore (jam kerja 15.00 hingga 23.00 malam) langsung meluncur jam 13.50 menuju Bank Mandiri yang letaknya berdekatan dengan tempat kerja ku. Semua dokumen untuk kepentingan pencairan deposito telah aku persiapkan.

Sambil meluncur mengendarai motor aku sesekali memperhatikan setiap kendaraan yang melintas. Dan benar saja aku dan istri ku berpapasan persis dekat dengan tempat kerja kami.Aku serah kan semua dokumen yang diperlukan untuk pencairan dana deposito kepada istriku dan kemudian kami berpisah untuk melakukan tugas masing-masing.

Alhamdulillah..semuanya dapat berjalan lancar..dari meminjam uang teman-teman kantor, transfer antar rekening, menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk pencairan deposito, meninggalkan anak kedua ku dengan aman sendirian di rumah hingga akhirnya dana yang telah terkumpul dapat di transfer ke rekening tabungan haji emak dan bapak di jakarta. Semua tak lepas dari pertolongan Allah SWT.

Tapi apa yang ku berikan..?? aku ternyata belum menunaikan shalat Dzuhur..(waktu sudah menunjukkan jam 14.25). Ya Allah..engkau tetap memberikan kelancaran, keselamatan dan kemudahan kepada hambamu yang telah lalai akan panggilan-Mu.

Di mesjid yang telah sepi dekat tempat kerja ku, aku menunaikan shalat Dzuhur dan kemudian berdoa..Ampuni aku ya Allah..Ampuni semua keluarga ku ya Allah.Terima kasih akan nikmat dan karunia yang telah engkau berikan kepada kami semua.
Jadikan kami hamba-Mu yang selalu mengingat akan diri-Mu ya Allah.

10 comments:

(•̪●) wandhe (•̪●) mengatakan...

marhaban ya ramadhan

raiderhost.com mengatakan...

marhaban yaa ramadhan pakde ..

jika banyak salah kata dan ketik selama ini ..

saya eko prasetyo [raiderhost] memohon maaf lahir dan batin. semoga ibadah puasa kita lebih dan menjadi hamba yg bertakwa

fitri alifah mengatakan...

alhamdulillah...semoga selalu mendapat kemudahan dari Allah SWT. met shaum ramadhan..mohon maaf lahir dan batin :)

babeh mengatakan...

Alhamdulillah..., Allah selalu menolong hambaNya yang bersyukur...

narti mengatakan...

mudah2 an ibadah haji bpk n ibunya lancar ya...
susah juga nyiapin duit sebanyak itu cash dlm waktu singkat.

mohon maaf lahir dan batin, selamat menuaikan ibadah puasa.

tututina mengatakan...

Hi Emerzet,
Which part are you having trouble understanding? To make your signature, you need an image file (jpg work great) and it needs to be hosted somewhere on the internet. That means, it needs to have a URL that has the format of http://www.somewebsitehere.com/images/thepictureurl.jpg. Once you've created it, all you have to do paste the html I have provided in the POST TEMPLATE box (click Settings tab, then Formatting tab, and scroll down). It really is that easy!

Dinoe mengatakan...

Allah SWT pasti meringankan kesulitan orang2 yg berbuat kebajikan...oh ya saya salut mas..akan rasa sayang mas terhadap org tua mas....

emerzet615 mengatakan...

@bwt semua : trima kasih atas dukungannya moga2 ortu ane jadi Haji Mabrur..Amiin..

Astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

semoga jadi haji yg mabrur

Seminar Jakarta Indonesia 2011 mengatakan...

selamat ya gan jadi haji

 
www.e-referrer.com